Jumat, 13 Juli 2012

ENERGY MEDITATION MELATININ MEDITATION


Melatonin adalah hormon yang disekresikan oleh kelenjar pineal di dalam otak. Ini membantu mengatur hormon-hormon lainnya dan mempertahankan body’s circadian rhythm tubuh. body’s circadian rhythm adalah alarm 24-jam internal yang memainkan peran penting di saat kita tidur dan ketika kita bangun. Pada waktu malam hari, tubuh Anda menghasilkan lebih banyak melatonin, dan pada waktu siang hari, produksi melatonin menjadi berkurang. Sebagai contoh, jet lag, shift kerja, dan penglihatan buruk dapat mengganggu siklus melatonin.
1. Melatonin juga membantu mengontrol waktu dan pelepasan hormon reproduksi wanita. Ini membantu menentukan ketika seorang wanita mulai menstruasi, frekuensi dan durasi siklus haid, dan ketika seorang wanita berhenti menstruasi (menopause).
2. Melatonin memiliki efek antioksidan yang kuat.
3. Membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh.
4. Mencegah Insomnia
5. Mencegah Jet Lag atau mereka yang bekerja shift malam.
6. Membantu orang tertidur lebih cepat, tidur lebih baik, lebih waspada pada pagi hari, dan meningkatkan kualitas hidup pada orang dengan insomnia primer.
7. Dapat membantu dengan masalah tidur yang terkait dengan menopause.
8. Menghentikan ketergantungan obat penenang benzodiazepin seperti diazepam (Valium), alprazolam (Xanax), atau lorazepam (Ativan).
9. Mencegah Kanker Payudara.
10. Mencegah Kanker Prostat
Menariknya, karena meditasi dapat menyebabkan tingkat melatonin naik, tampaknya menjadi tambahan yang berharga untuk pengobatan kanker prostat. Penelitian lebih lanjut diperlukan sebelum dokter dapat membuat rekomendasi di daerah ini.
11. Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD)
Beberapa bukti menunjukkan melatonin yang dapat membantu mempromosikan tidur pada anak-anak di ADHD, meskipun tidak terlihat memperbaiki gejala perilaku ADHD.
12. Mencegah pendarahan.
13. Mencegah atau mengurangi frekuensi kejang pada penderita epilepsi.
14. Meningkatkan trombosit pada darah.
15. Mempercepat pergantian sel-sel tubuh yg rusak, sehingga mempercepat penyembuhan luka dan terlihat awet muda.
16. Menambah ketenangan emosi, khususnya pada orang g emosinya masih labil.
17. Mengurangi atau mencegah tekanan darah tinggi.
Dengan mendengarkan akustik pada modul MELATONIN, Anda sudah menggunakan cara yg sangat aman dibandingkan dengan menggunakan supplemen obat melatonin, yang memerlukan dosis terkontrol dari dokter dalam resepnya. Semua karena dosis melatonin yg berlebihan akan membuat cedera pasien. Jika Anda ingin tetap sehat, lakukan meditasi dengan modul MELATONIN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENUNGAN

backlinks exchange gratis indonesia